oleh

Dinsos Pekan Ini Salurkan Bantuan Bagi 100 Disabilitas di Boltim

BOLTIM – Pekan ini, Dinas Sosial (Dinsos) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menyalurkan bantuan disabilitas untuk penyandang cacat.

Kepala Dinsos Boltim, Rudi S Malah mengatakan, minggu ini kita salurkan bantuannya. Kita tinggal tandatangani SK dan langsung dilakukan penyaluran. Ini bantuan Pemda Boltim jadi pergunakan sebaik – baiknya.

“Tujuannya, guna menurunkan angka kemiskin dalam bentuk bantuan sosial. Dan juga salah – satu penunjang sosial bagi para penyandang cacat,” ujar Rudi, Senin (15/7/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Lam Sumendap bahwa bantuan disabilitasi atau untuk orang – orang cacat tahun ini, ada 100 orang.

“Anggrannya kurang lebih, Rp 150 juta dari APBD, berbentuk bantuan paket seperti, 1 sack beras putih pilihan 50 Kilogram (Kg), gula putih 5 Kg, minyak kelapa 5 liter, dan susu 1 dos masing – masing per orang pemerima mendapat satu paket,” kata Lam.

Lanjutnya, Saat ini, Kita menunggu SK Kepala Dinas (Kadis) terkait penyaluran bantuan. Sedangkan data pemerima, sudah rampung. Jadi, kita tinggal menyalurkan. “Kami rencanakan penyaluran dalam waktu dekat ini. Kita ambil data satu penerima per satu desa.
Kita prioritaskan penyandang cacat yang sudah tidak berkemampuan,” jelasnya. (Tr2/Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *