oleh

Nayodo Terima Kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Sulut

Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan saat menyambut kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Sulut di ruang kerjanya.

KOTAMOBAGU
 – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Kamis (25/06/2020) menerima kunjungan rombongan Komisi I DPRD Provinsi Sulut.
Menurut Komisi I DPRD Provinsi Sulut Vonny Paat, dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang dibahas mereka bersama Wawali, diantaranya adalah soal penyaluran Dana Desa (Dandes) yang ada di Kota Kotamobagu. “Di Kotamobagu ini ada dana sekira Rp22 miliar dari Kementerian Desa untuk Dandes tahun 2020 ini, yang diperuntukkan bagi 15 desa, dimana dana tersebut untuk 3 program kegiatan, yakni padat karya tunai, penanganan Covid-19, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat,” jelasnya.
Menurutnya, untuk BLT sendiri berpedoman pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang baru. “Dimana bantuan tersebut akan ditambah satu triwulan, yang mana penyalurannya akan berlangsung hingga bulan September mendatang sebesar Rp300 ribu per bulan,” terangnya.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Usmar Mamonto mengungkapkan, sebagian besar pemerintah desa sudah menyalurkan BLT triwulan I. “Tinggal Desa Poyowa Kecil dan Moyag, dan itu sudah di kroscheck langsung juga oleh Komisi I Deprov Sulut. Kalau ada PMK yang baru, berarti akan ada ketambahan BLT lagi selama triwulan,” katanya. (St)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed