oleh

Dispenaker Kotamobagu Dalam Waktu Dekat Gelar Pelatihan Barista

SULAWESINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispenaker) Kotamobagu akan menggelar pelatihan barista atau meracik kopi yang disajikan. Tentunya ini merupakan bagian peluang membuat usaha seperti kedai kopi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dispenaker Kotamobagu, Imran Golonda, Selasa (26/01/2021). Menurutnya ini sebagai langkah strategis yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sebagai pemulihan keberlangsungan Industri Kecil Menengah (IKM).

“Kita akan memberikan pelatihan kepada masyarakat sebab ini merupakan bagian peluang usaha. Tahun ini kita beri pelatihan, pelatihannya adalah keterampilan barista untuk menyajikan kopi, tahap pertama kita fasilitasi 20 peserta. Rencananya pelatihan dilakukan triwulan II, ” ujarnya.

Lanjut Imran, untuk pelaksanaannya pihaknya akan melibatkan bagi beberapa pelaku usaha yang sudah mengantongi sertifikat dan bekal pengalaman yang kemudian akan membantu memberikan pelatihan.

Sebab, tambahnya lagi, saat ini kedai di kotamobagu semakin menyebar, artinya suatu tanda bisa membuka peluang kerja bagi barista sebagai profesi baru, imbunya. (FL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *