oleh

Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Dari KPPN

SULAWESINEWS, KOTAMOBAGU – Sebagai daerah terbaik pertama dalam Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Pengelolaan (DD) Dana Desa se Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang dijalankan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, maka pantas menerima penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu yang diserahkan langsung Kepala KPPN Urip Burhan, kemudian diterima Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKD) Kotamobagu, Sugianto Yunus, Kamis (21/01/2021), bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

“Yang diterima ibu Wali Kota Kotamobagu di Manado beberapa waktu lalu sama seperti penghargaan ini. Kalau yang di Manado, itu penghargaan se Sulawesi Utara, diserahkan Kanwil DJPK se Sulut,” ujar Sugiarto.

Untuk itu, ucapan terimakasih kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pengelola DAK Fisik dan DD. Ucapan terima kasih juga kepada pemerintah Desa se Kota Kotamobagu yang sudah melakukan kewajibannya terhadap pengelolaan anggaran DD yang tertib dan akuntabel, ucapnya.

Sementara itu, Kepala KPPN Kotamobagu, Urip Burhan menyampaikan, bahwa penghargaan tersebut adalah penghargaan atas pengelolaan DAK Fisik dan pengelolaan DD terbaik pertama pada kinerja tahun 2020.

“Wilayah penyaluran KPPN ada lima Pemerintah Daerah (Pemda) di BMR, yaitu Kota Kotamobagu, Bolmong, Bolsel, Boltim dan Bolmut. Yang dinilai yaitu waktu permintaan penyaluran, realisasi penyerapan dana, capaian output kegiatan dan realisasi pagu. Poin-poin ini yang kami nilai,” tuturnya. (FL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *