oleh

Suasana Alam Di Hutan Kota Bonawang Cocok Jadikan Latar Belakang Foto, Disparbud : 5 Spot Bakal Dijadikan Tempat Hunting Foto

SULAWESINEWS, KOTAMOBAGU – Keindahan alam di Hutan Kota Bonawang yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat ini, banyak digemari dan menjadi daya tarik para pengunjung. Lantaran mata tidak bisa menafikan keindahannya yang memadukan pemandangan khas kota dengan suasana alam, hati pun ikut tidak dapat berdusta merasakan kesejukannya.

Karena itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu berencana akan membangun 5 titik (Spot) untuk berfoto di area Hutan Kota Bonawang tersebut.

“Itu sudah masuk dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA), untuk dananya akan disesuaikan dengan dana yang disetujui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” kata Kepala Disparbud Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, Selasa (16/02/2021).

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, juga sebagai pimpinan instansi yang bertanggung jawab pengelolaan Hutan Kota Bonawang mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Disparbud terkait pembangunan tempat berfoto tersebut.

“Kami sudah melakukan pertemuan belum lama ini, untuk membahas letak tempat yang akan dibangun di lokasi itu, juga peraturannya.  Nanti aturan yang akan diterapkan berupa larangan merusak pohon, buang sampah, membawa benda tajam dan minuman keras,” katanya.

Hutan Kota Bonawang juga bisa digunakan sebagai hutan edukasi atau ekowisata sehingga harus dikembangkan.

“Nantinya ada tempat khusus yang akan dibuat untuk digunakan perkemahan anak-anak pramuka atau mahasiswa yang melakukan penilitian,” kata Bambang. (FL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *