oleh

Terima Kunker Dari BPJS Kesehatan, Mekal sarankan Pentingnya Sosialisasi Jaminan Sosial Kesehatan Ke Masyarakat

SULAWESINEWS, KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Tondano, pada Kamis (11/02/2021).

Dalam Kunjungan tersebut, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal) menyarankan kepada BPJS Kesehatan bahwa pentingnya sosialisasi Jaminan Sosial Kesehatan kepada masyarakat.

“Mensosialisasikan keikutsertaan jaminan sosial kesehatan kepada masyarakat itu penting dilakukan, atau bisa mengikuti agenda¬† anggota DPRD Kotamobagu saat masa reses, sehingga pola berpikir masyarakat bisa menerima manfaat dari informasi yang diberikan, serta adanya jalan keluar setiap kendala,” kata Mekal.

Dalam kesempatan ini kata Mekal, pihaknya juga dimintai saran oleh pihak BPJS Kesehatan, agar sosialisasi tentang BPJS kesehatan bisa diterima masyarakat secara umum. Sebab, sosialisasi penting dilakukan karena bisa memberi pemahaman ke masyarakat, dengan asas manfaat dan kendala yang terjadi.

“Dengan sosialisasi bisa menciptakan koordinasi yang baik, bisa saling tukar pendapat agar masyarakat bisa paham dengan sistem BPJS kesehatan,”

“Kadang kita harus ada silahturahmi dan diskusi forum dengan pemerintah di tingkat yang paling tinggi, namun belum tentu sampai ke tingkat paling bawah sebagai pengguna, yaitu masyarakat,” katanya.

Dengan begitu, ia berharap hubungan komunikasi antara pemerintah, BPJS Kesehatan dan masyarakat bisa terjalin dengan baik.

“Alasannya, agar berbagai informasi BPJS Kesehatan bisa diakses langsung oleh masyarakat,” tuturnya. (FL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed