oleh

Wali Kota Buka Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu

SULAWESINEWS, KOTAMOBAGU – Pencanangan Vaksinasi Covid-19 resmi dibuka Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara yang juga didampingi Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH. Kegiatan ini digelar di UPTD Puskesmas Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan, Senin (01/02/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD, Sekda, unsur Forkopimda, para Asisten, Kepala OPD, Pemuka Agama, Camat, Lurah dan Sangadi se Kotamobagu.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, bahwa vaksinasi merupakan kegiatan yang penting dan strategis karena merupakan bagian upaya bersama dalam pencegahan penyebaran wabah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Saya meminta kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas melaksanakan vaksinasi supaya bekerja dengan baik sesuai prosedur demi menjaga kesehatan dan keselamatan serta efektivitas vaksin,” ujar Tatong.

Masih kata Tatong, bahwa pada tahap awal vaksinasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyiapkan 2.800 vial untuk Nakes. Sebab, Nakes adalah garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

“Nah, tahap awal ini diprioritaskan dulu tenaga kesehatan, selanjutnya diberikan kepada ASN, TNI, Polri dan masyarakat dimulai dengan usia 18 hingga 59 tahun. Saya berharap pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini dapat berjalan lancar dan sukses. Insha Allah dengan vaksinasi ini bisa menjadi suatu gerakan yang kuat untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya. (FL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *