oleh

Cegah Stunting, DKP Siapkan Pangan Untuk Asupan Gizi Anak di Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Untuk mencegah Stunting (kurang gizi) maka asupan makanan harus memenuhi syarat nutrisi. Untuk mengatasi permasalahan ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Kotamobagu, menyediakan cadangan pangan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

Hal itu telah menjadi program Dinas tersebut. Menurut Kepala DKP Kotamobagu, Nurachim Patra Mokoagow, itu merupakan program jangka pendek tahun 2021 mengenai penanganan rawan pangan.

“Sistem penanganannya dilihat dari segi kebutuhan pangan. Mana yang kurang, itu yang akan dipenuhi. Program ini dengan memperhatikan seribu hari petama kehidupan anak, sebagai langkah awal mencegah kasus Stunting,” kata Nurachim.

Kata Nurachim, data sudah diperoleh pihaknya untuk kemudian akan ditindak lanjut di Desa/Kelurahan sesuai data yang ada.

“Artinya tindak lanjut yang akan dilakukan yaitu mengecek kebenaran data, apakah sesuai atau tidak. Jika sesuai, maka akan diberikan bantuan berupa sembako dan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) atau pemanfataan pekarangan,” terang Nurachim.

Dengan begitu dirinya berharap program tersebut dapat membantu kasus pertumbuhan anak yang terhambat karena kurang asupan gizi.

“Jadi program ini diutamakan bagi masyarakat yang kurang mampu mengakses pangan,” harapnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *