oleh

dr Tanty Korompot : Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke Dua Dilaksanakan Pekan Depan

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Vaksinasi pencegahan Long Covid-19 di Kota Kotamobagu, akan di laksanakan pekan depan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, Senin (08/03/2021).

Sasaran vaksinasi tahap dua ini kata Tanty, yaitu para tenaga instansi dan institusi yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

“Sasarannya TNI, Polri, ASN dan Wartawan. Insha Allah kita laksanakan Senin pekan depan. Dosis yang telah kami terima sebanyak 2.620 vaksin jenis Sinovac pada tanggal 4 Maret 2021,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pentingnya dilakukan vaksin tehadap TNI, Polri, ASN dan Wartawan ini, karena mengingat profesi mereka yang langsung bersentuhan dengan pelayanan publik.

“Sama halnya dengan para Wartawan, rentan terpapar virus karena aktivitas mereka yang berinteraksi langsung dan memiliki mobilitas tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kesehatan Kotamobagu, Sumartini Sugiharjo menambahkan, pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap penerima vaksinasi, “formulir untuk pendataan kami sudah salurkan. Soal apakah bisa atau tidaknya disuntik, kita akan melakukan screening terlebih dahulu,” tuturnya. (FL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *