oleh

Kadispora Resmi Buka Seleksi Paskibraka Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, melakukan seleksi awal Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Senin (29/03/2021).

Peserta calon Paskibraka yang ikut seleksi tersebut adalah perwakilan masing-masing dari sekolah yang ada di Kotamobagu.

Sedangkan tahun sebelumnya, seleksi dilakukan langsung di tiap sekolah. Namun masih dalam suasana pandemi maka seleksi dipusatkan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu dengan cara dibagi sesi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, Pemerintah sangat mengapresiasi auntusias para siswa dan siswi yang hadir sebagai perwakilan sekolah untuk mengikuti seleksi Paskibraka.

“Auntusias para peserta sangat luar biasa. Sekitar 400 orang dari perwakilan 17 sekolah ikut ambil bagian, nantinya disaring menjadi 200, selanjutnya 36 dipilih yang terbaik, diantaranya 19 putra dan 17 putri,” ujarnya.

Lanjut Anas, pemerintah dengan panitia seleksi dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotamobagu, berkomitmen melakukan seleksi sesuai dengan ketentuannya.

“Seleksi harus dilakukan secara transparansi. Saya percaya panitia seleksi sudah sangat paham hal itu, sehingga siapapun yang terpilih adalah benar-benar mereka putra dan putri terbaik dari yang terbaik,” ujar Anas.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed