oleh

Pemkot Kotamobagu Tambah Penerangan Jalan Umum di Tiga Kecamatan 

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, tahun 2021 ini akan menambah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, sebanyak 84 lampu PJU yang akan di pasang di tiga Kecamatan.

“Tiga kecamatan tersebut, yakni Kotamobagu Utara, Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Selatan,” ungkap Chelsia.

Untuk pemasangan masih kata Chelsia, akan dilaksanakan kalau semua prosesnya sudah rampung.

“Masih dalam proses, kalau semua rampung, tahap pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan pihak penyedia,” katanya.

Kata Chelsia lagi, masih ada beberapa titik yang harus di pasang lampu penerangan jalan umum yang ada di wilayah Kotamobagu, hanya saja saat ini masih terbatas anggaran karena pandemi. Karena itu, ia mengatakan harus melihat skala prioritas dan mengupayakan sumber anggaran lain.

Chelsia menambahkan, untuk anggaran pemasangan 84 PJU tersebut, dananya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pemkot Kotamobagu Tahun Anggaran (TA) 2021.

“Kami tau itu belum mencukupi, sehingga saat ini kami mengirimkan proposal ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (Kementerian ESDM RI). Insha Allah bisa terwujud agar kebutuhan penerangan jalan bisa terpenuhi di semua titik,” imbuhnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *