oleh

Pemkot Launching Aplikasi SIAP-ASN, Sarida : Aplikasi Bisa Diakses Secara Pribadi Bagi ASN

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (30/03/2021) pagi tadi, melaunching aplikasi Sistem Informasi Penataan Aparatur Sipil Negara (SIAP-ASN) yang dirancang Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Aplikasi tersebut guna mempermudah pelayanan bagi ASN untuk mengakses permohonan pengajuan cuti dan kenaikan gaji berkala secara online.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sarida Mokoginta mengatakan, aplikasi tersebut ada link nya untuk diakses dan nantinya akan dibagikan ke tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Aplikasi ini bisa diakses secara pribadi oleh ASN. Jadi jika diakses ke fitur layanan langsung masuk di akun pribadi dengan menggunakan NIK bersangkutan, kemudian pemohon mengajukan permohonan jenis cuti yang akan dijalani,” kata Sarida.

Lanjutnya, jadi ketika mengakses aplikasi tersebut silahkan klik kategori pelayanan, disitu akan muncul jenis cuti yang akan dipilih bagi ASN yang bermohon.

“Dengan aplikasi ini, pemerintah berusaha membuat inovasi dalam pelayanan administrasi dalam kepegawaian, khususnya untuk cuti dan kenaikan gaji berkala secara online,” ujarnya.

Hal ini kata Sarida lagi, untuk mempermudah memangkas waktu birokrasinya, guna pelayanan cuti kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, pungkasnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *