oleh

Sempat Gagal Karena Tekanan Darah Tinggi, Ketua DPRD Kotamobagu Akhirnya Divaksin

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Selasa (23/03/2021) hari ini, mulai mejalani vaksinasi. Salah satunya Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag. 

Meski sempat gagal dua kali penundaan, akhirnya Meiddy bisa dilakukan penyuntikan oleh petugas Kesehatan vaksinasi anti Covid-19.

Hal itu, terlihat dari pantauan awak media ini saat dilakukan penyuntikan di ruang paripurna DPRD Kotamobagu.

Sebelumnya ia merupakan orang pertama mengambil bagian dalam program Pemerintah Kotamobagu pada penyuntikan bulan lalu. namun dokter menunda melakukan penyuntikan terhadap dirinya karena tekanan darah yang tinggi. Setetelah itu, kemudian pelaksanaan vaksinasi dilanjutkan di Polres Kotamobagu, dirinya juga ikut mengambil bagian namun masih tetap mengalami kendala yang sama.

Upaya yang dilakukannya belum mentok, karena program vaksinasi kembali dilakukan di gedung DPRD Kotamobagu. Dirinya kembali mengikuti tahap screening dan setelah dinyatakan lolos, akhirnya ia melangsungkan penyuntikan.

“Ini keinginan saya sejak awal, karena instruksi dari pemerintah semua stakeholder wajib divaksin. Namun saya sempat ditunda dalam beberapa kali pelaksanaan. Alhamdulillah kali ini lolos screening dan langsung disuntik vaksin anti Covid tahap pertama,” ujar Meiddy usai divaksin.

Ia berharap, agar seluruh anggota DPRD yang memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi, dianjurkan agar sama-sama ambil bagian.

“Ini untuk kebaikan kita sekaligus menunjukkan kepada masyarakat, bahwa siapapun dia wajib melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *