oleh

Wali Kota Tatong Bara Tandatangani MoU Bersama Kimia Farma

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara membangun kerja sama dengan Kimia Farma guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Kotamobagu.

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk membangun kerja sama tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung Wali Kota Tatong Bara, pada Rabu (17/03/2021) di kantor Kimia Farma Cabang Manado.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Umum RSUD Kotamobagu Hendri Kolopita, penandatanganan ini, merupakan addendum (perubahan) atas Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kimia Farma.

“MoU dengan Kimia Farma ini sudah dilakukan bulan lalu. Karena ada beberapa poin yang harus dikoreksi kembali, sehingga penandatanganan perubahan atas MoU tersebut dilakukan kembali,” kata Hendri.

Kata Hendri lagi, kerja sama Pemkot Kotamobagu dengan Kimia Farma telah berlangsung beberapa tahun belakangan ini.

“Kerja sama telah dibangun sejak 2017, karena tidak semua obat yang ada di rumah sakit tersedia di distributor obat, terkadang terjadi kekosongan. Sehingga ketika rumah sakit membutuhkan obat dalam waktu cepat, maka Kimia Farma yang menyediakan obat itu,” imbuhnya.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Direktur RSUD Kotamobagu dr Wahdania Mantang, General Manager (GM) Kimia Farma Cabang Manado. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *