oleh

Wali Kota Tatong Bersama BPKP dan BSG Sulut Teken MoU terkait Peningkatan Pengelolaan Keuangan Daerah

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara dan Bank Sulut Go terkait pengelolaan keuangan, yang digelar di Kantor Pusat Bank Sulut Go, Rabu (17/03/2021).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, bersama kepala BPKP Setya Nugraha dan Direktur Utama (Dirut) Bank Sulut Go Jeffry.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dikakukan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu, Sugiarto Yunus bersama Kepala Peewakilan BKPP Setya Nugraha dan Pimpinan Cabang Bank Sulut Go Kotamobagu, Jimmy Roboth.

Adapun untuk penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), itu mengenai pengembangan dan penggunaan aplikasi koneksi transaksi antara Rekening Khas Umum Daerah (RKUD) dengan aplikasi sistem informasi manajemen keuangan daerah.

“Terimakasih kepada BPKP dan BSG yang dipercaya mengelola RKUD, semoga kedepan dengan adanya dukungan BPKP selaku APIP dan BSG selaku pengelola RKUD, pengelolaan keuangan Pemkot Kotamobagu menjadi lebih baik lagi,” ujar Tatong.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut Setya Nugraha mengatakan, BPKP pasti akan menjalankan tugas pokok dan fungsi.

“Kami terbuka untuk segala bentuk konsultasi dan permintaan atensi dari pemerintah daerah, kami pun berkomitmen senantiasa mengawal pelaksanaan pembangunan serta pengelolaan keuangan pemerintah daerah,” ujarnya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *