oleh

Disperindag Provinsi Bersama Disdagkop Kotamobagu Gelar Pasar Murah di Tiga Kecamatan

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Prov-Sulut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu menggelar pasar murah, Jumat (16/04/2021).

Pasar murah yang digelar ini, dilaksanakan di tiga Kecamatan yang ada di Kotamobagu, yaitu kantor Camat yang terletak di Kotamobagu Timur, Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Barat.

“Kali ini Kotamobagu hanya mendapat tiga titik pelaksanaan. Nantinya satu kecamatan yang belum tersentuh, akan kita usulkan kembali ke pimpinan,” Kata Kepala Seksi (Kasie) Bina Pasar dan Distribusi Disperindag Provinsi Marten Sirapa.

Untuk diketahui, bahan pokok yang dijual berupa Gula, Beras, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Mentega dan Telur. Secara keseluruhan dijual dengan harga yang dibawah heat nasional.

“Namanya pasar murah, tentu harganya berbeda dengan di pasaran. Yang paling banyak dibeli Masyarakat yaitu Telur, Minyak, Tepung dan Gula,” kata Marten menambahkan.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkop-UKM Kotamobagu Apri Paputungan mengatakan, warga Kotamobagu cukup antusias dengan adanya pasar murah ini.

“Terbukti sejak baru dibuka, sudah banyak bahan-bahan yang terjual.Pelaksanaan hanya hari ini saja, karena besok dari Provinsi akan berpindah tempat ke Bolsel. Kalau Disdagkop Kotamobagu disini hanya sebagai penyedia tempat saja, nantinya kita juga akan menggelar pasar murah khusus Pemerintah Kota (Pemkot) dalam waktu dekat,” tandasnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *