oleh

Khasya Damopolii Pimpin OSIS Periode 2021-2022 SMP Negeri 1 Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pengurus Oragnisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2021-2022 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kotamobagu, dikukuhkan.

Pelantikan dilaksanakan di halaman SMP Negeri 1 pada Kamis (08/04/2021).

Khasya Syazwani K. Damopolii dipercayakan memimpin OSIS SMP Negeri 1 Kotamobagu setelah melalui pemilihan Ketua OSIS.

Putri Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu yang duduk dikelas 8A ini mengatakan, amanah yang diberikan teman-teman akan di jalaninya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Alhamdulillah, tentunya kepercayaan teman-teman untuk memimpin OSIS akan digunakan sebaik mungkin untuk memajukan sekolah dari sisi organisasi kesiswaan,” ujar Khasia.

Khasya pun mengaku jiwa kepemimpinannya diwarisi dari Ayah dan Bundanya.

“Motivasi dari Ayah dan Bunda, Kepala Sekolah, Guru, dan teman-teman sehingga saya sampai di titik ini. Olehnya, segenap pengurus akan mempertanggungjawabkan amanah ini, dengan menjaga nama baik sekolah dan menjadikan SMP Negeri 1 Kotamobagu lebih baik lagi dari sisi OSIS,” ujarnya.

Semantara itu, Kepala Sekolah Abdul Satar Dundo berharap kepengurusan Osis yang baru ini bisa membawa nama baik sekolah.

“Kami berharap kedepan lebih baik, lebih support, dengan harapan bisa membawa imej sekolah dan mengangkat prestasi di mata masyarakat,” ujar Satar

Lanjut Satar, dimasa pandemi ini pihak sekolah juga melibatkan OSIS untuk mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan, karena sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya di lingkungan sekolah.

“Di SMP Negeri 1 Kotamobagu ini, kami juga mewajibkan seluruh siswa memakai masker, mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak, bahkan sudah disediakan tempat cuci tangan lengkap dengam sabun dan handsanitizer bagi siswa dan guru,” Satar memungkasi.

Sementata itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu M. Fahri Damopolii mengatakan, turut memberikan dukungan bagi pengurus Osis di sekolah itu.

“Sebagai orang tua tentunya mendukung penuh kreatifitas anak di sekolah. Dengan harapan, pengurus Osis ini bisa memberikan warna tersendiri, melahirkan inovasi, kreatif dan inspirasi,” ujarnya.

Fahri menambahkan, terpenting juga untuk selalu menumbuhkan rasa cinta tanah air, saling tolong menolong dalam kebaikan, belajar dengan sungguh-sungguh dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, imbunya.

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed