oleh

Patut Jadi Contoh, Kepala Dinas PRKP Chelsia Paputungan Raih Penghargaan Kartini Award 2021

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu, Chelsia Paputungan ST, menerima penghargaan Kartini Award 2021 di bidang pembangunan, dari Lembaga International Human Resources Development Program (IHRDP) Foundation.

Atas prestasi yang membanggakan bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu ini, Chelsia diberikan penghargaan yang diserahkan langsung oleh General Chairman IHRD Foundation, yakni Gene Vinsent Sumanti BBA MBA, yang dilaksanakan di Aston Hotel Manado, Sabtu (24/04/2021) kemarin.

Kegiatan ini juga turut dihadiri perempuan-perempuan hebat se Sulut peraih kategori Kartini Award 2021, yakni The Mist Populer 2021, dan Pembangunan Award 2021.

“Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang memenuhi tujuh kriteria dan indikator penilaian, yaitu bisa dicontohi dan menjadi teladan di masyarakat, berprestasi dan berdampak nasional bagi masyarakat, mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia,mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia, memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan serta makna bagi pembangunan bangsa,” ujar Gene.

Selain itu lanjut Gene, juga memiliki visi dan misi dalam pengembangan SDM yang maju dan mandiri. Sambung Gene lagi, kemudian Figur yang kreatif dan inovatif, dan yang terkahir Figur yang berprestasi, berdedikasi dan panutan di bidangnya.

“Nah, kajian dan seleksi yang dilakukan oleh panitia, dibantu tim pengamat baik secara langsung maupun lewat media massa cetak dan elektronik. Atas dasar itu maka diberikan penghargaan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PRKP Kotamobagu Chelsia Paputungan, ST mengatakan, “atas ucapan Ini tidak lepas dri dukungan, support serta campur tangan teman-teman media yang tidak bosan-bosannya mengakat pemberitaan tekait kegiatan-kegiatan kami di Dinas PRKP melalui saya,” ujar Chelsia kepada awak media Sulawesi.news, Minggu (25/04/2021).

Untuk itu, lanjut Chelsia, penghargaan  Ini merupakan supoort, energi positif bagi kami para wanita pekerja aktif di bidangnya, agar terus berprestasi dan bekerja maksimal sekaligus selalu menjadi ibu rumah tangga yang handal.

“Sebab, perempuan hebat itu bukan perempuan yg memiliki penghasilan tinggi, tapi bagaimana dia mampu membagi waktu antara pekerjaan dan keluarganya,” pungkasnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *