oleh

Pemkot Kotamobagu Gelar Nuzulul Quran di MABM

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo menyampaikan hal penting terkait dengan peringatan Nuzulul Quran di situasi pandemi.

“Yang pertama adalah sesuai dengan himbauan Presiden Republik Indonesia, Pemkot Kotamobagu menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan ketat meskipun sholat 5 waktu telah diizinkan di masjid secara berjamaah. Namun, dalam pelaksanaan ibadah tentunya kami berharap, agar Satgas Covid di desa dan Kelurahan juga bisa mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan. Jangan sampai di Indonesia tidak menjadi seperti India saat ini yang angka terkonfirmasi Covid-19 sampai dengan ratusan ribu orang setiap hari,” kata Sande.

Masih kata Sande mengingatkan, bulan ramadhan saat ini sudah memasuki malam ke 17. Artinya tinggal 13 malam lagi umat muslim menjalankan ibadah puasa.

“Untuk itu, kami pemerintah juga menghimbau masyarakat agar bisa memanfaatkan atau memaksimalkan 13 malam terakhir ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah, baik tilawah, sholat wajib dan sholat sunnah, dan sholat lail. Mari kita isi sisa-sisa malam ramadhan ini dengan ibadah-ibadah untuk bisa mencapai derajat taqwa, sebagaimana dijanjikan Allah SWT dalam Al Quran di Surat Al Baqarah ayat 183,” tutup Sande.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *