oleh

Permudah Pengaduan Masyarakat dan Pengarsipan Data, Dinas PUPR Rencana Hubungkan Aplikasi SiJJ ke Sistem Android

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, merencanakan pengembangan aplikasi monitoring Sistem Informasi Preservasi Jalan dan Jembatan (SiJJ) berbasis WEB untuk dihubungkan ke Sistem Android.

Sebelumnya inovasi milik Dinas PUPR Kotamobagu ini keluar sebagai juara 1 pada ajang Innovative Government Award (IGA) Kotamobagu tahun 2021, kategori perangkat daerah, setelah diumumkan oleh tim juri pada Senin (12/04/2021) kemarin.

Hal itu mendapat tanggapan penuh syukur oleh Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy N. Mokodongan,”sangat bersyukur inovasi SiJJ menjadi pemenang, ini juga bisa menjadi semangat kedepannya bagi PUPR untuk lebih termotivasi lagi dalam menyempurnakan aplikasi itu,” kata Claudy, Rabu (14/04/2021).

“Mudah-mudahan, aplikasi SiJJ ini bisa bermanfaat sesuai dengan tujuan, yakni untuk instansi Pemerintah Kotamobagu dan masyarakat Kotamobagu. Sedangkan tujuan aplikasi SiJJ ini yang pertama untuk pemerintah sebagai pengarsipan data jalan agar mudah diketahui oleh masyarakat. Dan yang kedua, sebagai layanan pengaduan masyarakat,” sambungya.

Lanjut Claudy, dengan begitu masyarakat tidak perlu ke kantor untuk melakukan pengaduan terkait kerusakan jalan, jembatan, irigasi dan lainnya.

“Nah, untuk layanan ini juga akan dikembangkan ke sistem android. Untuk sekarang pengaduan SiJJ ini sudah terhubung dengan aplikasi KINALANG, jika ada pengaduan maka akan tehubung secara otomatis dengan kami,” jelasnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *