oleh

Wakili Wali Kota Tatong Bara, Camat Kotamobagu Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Irigasi Kobo Besar

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU –Camat Kotamobagu Timur Usmar Mamonto, mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara meletakkan batu pertama pembangunan Irigasi di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (28/04/2021).

Menurut Camat Kotamobagu Timur Usmar Mamonto, kegiatan tersebut merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

“Semoga dibangunnya saluran irigasi ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta membantu pemulihan ekonomi khususnya para petani di Kelurahan Kobo Besar,” ujar Usmar.

Menyambung hal tersebut, Lurah Kobo Besar Eka Hermawan Sukoco mengatakan, pembangunan saluran irigasi ini akan dibangun dengan panjang 150 meter. “Anggarannya bersumber dari APBN dengan total anggaran Rp 195 juta, dikerjakan dengan cara padat karya. Salah satu pelaksanaannya adalah Kelompok Tani Red People Kelurahan Kobo Besar”.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kelurahan Kobo Besar, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dan anggota Komisi V DPR RI bapak Herson Mayulu, yang kembali memberikan bantuan ini di Kelurahan Kobo Besar. Semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan suplemen vitamin dan masker kepada seluruh pekerja yang ikut dihadiri tim aspirasi H2M.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed