oleh

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Pengukuhan Rukun Maluku Pela Gendong BMR

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menghadiri pengukuhan Rukun Maluku Pela Gendong Bolaang Mongondow Raya (RMPG-BMR).

Wali Kota Tatong sangat menyambut baik kehadiran paguyuban RMPG-BMR tersebut, khususnya di Kota Kotamobagu.

Rangakaian acara yang di gelar di Hotel Sutan Raja pada Sabu (03/04/2021) ini, adalah deklarasi sekalgus pelantikan pengurus RMPG-BMR.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto serta jajaran pejabat lainnya.

“Kotamobagu ini adalah daerah yang sangat heterogen. Sebab, hampir semua suku yang ada di Indonesia ada di Kotamobagu. Keberagamaan suku yang ada justru akan membentuk persaudaraan yang kuat dan akan ikut memajukan daerah,” kata Tatong dalam sambutannya.

Lanjut Tatong, dengan keberadaan berbagai suku yang membentuk kebudayaan seperti RMPG-BMR, bukan hanya sekedar sebagai wadah silaturahmi, tetapi menjadi support dan dukungan kekuatan bagi Pemerintah Kota dalam menjalankan roda Pemerintahan dan Pembangunan.

“Keberadaan paguyuban merupakan asset yang sangat berharga bagi kelangsungan pembangunan Daerah.Saya atas nama pribadi dan juga Pemerintah Daerah, saya mengucapkan banyak selamat dan sukses atas terlaksananya deklarasi dan pelantikan pengurus RMPG-BMR ini,” tutup Tatong.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *