oleh

Eks Kantor Bupati Bolmong di Jalan Paloko Kinalang Kotamobagu Akan Direhab

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Eks kantor Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) di jalur dua Jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur segera di rehabilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Menurut Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan, bangunan tersebut segerah direhab.Proses rehab dilakukan secara bertahap.

“Direncanakan seluruh bangunan itu akan di rehab. Namun setelah melihat dan dihitung tingkat kerusakannya, kemungkinan yang akan di rehab terlebih dahulu adalah gedung utamanya,” kata Claudy, Rabu (19/05/2021).

Sumber dana kata Claudy, untuk rehabilitasi bangunan, akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

”Anggaran untuk rehab sekitar Rp 900 juta, bersumber dari APBD. Dana awal sekitar 1 miliar lebih, dikarenakan ada refocusing anggaran, jadi untuk sementara rehab menggunakan dana yang ada. Nah, sisa rehab bangunanya akan dilaksanakan pada anggaran selanjutnya,” ujarnya.

Claudy juga menambahkan, jika proses lelangnya berjalan lancar dan  evaluasinya lancar, maka pekerjaan akan dimulai bulan Juni 2021.

“Untuk saat ini dokumen paket kegiatannya sudah diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), jika sudah ada pemenang, akan langsung dikerjakan,” tambahnya.

Usai direhab, bangunan tersebut juga bisa dipinjamkan untuk kegiatan perkuliahan mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu, kata Claudy lagi.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *