oleh

Gali Bakat, Dispenaker Latih 20 Calon Barista Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintih Kota Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispenaker), menggelar kegiatan pelatihan meracik kopi kepada barista anak muda di Kota Kotamobagu.

Pelatihan ini yang digelar oleh Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu ini, akan dilaksanakan selama empat hari. Dimulai Kamis 27 Mei hingga Senin 31 Mei 2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Kotamobagu, Adnan Masinae, Kamis (27/05/2021).

Dalam pelatihan, para calon Barista diberi pemahaman tentang meracik kopi dari Barista senior sekaligus Owner Circle Coffee, Aria Wahastrana.

Menurut Kepala Dispenaker Kotamobagu, Drs. Imran Golonda M.A.P, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program pelatihan kerja dan produtifitas tenaga kerja melalui kegiatan pelatihan berdasarkan kopetensi.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu, selama empat hari,” kata Imran.

Untuk persertanya lanjut Imran, dibatasi dikarenakan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Jadi hanya dua puluh orang, dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Mencuci tangan, mengunakan masker selama kegiatan, serta peserta wajib duduk dengan menjaga jarak minimal 1 meter,” ujarnya.

Imran berharap, dengan adanya pelatihan tersebut, Barista di Kota Kotamobagu mampu menyuguhkan minuman khususnya kopi, yang nikmat dengan citra rasa yang pas.

“Pelatihan ini juga untuk meningkatkan minat anak muda di Kota Kotamobagu yang ingin menjadi barista. Di sini juga dapat menggali bakat mereka agar siap ditempatkan atau membuka usaha sebagai peracik kopi yang nikmat,” tuturnya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *