oleh

Gara-gara Ditegur Merokok, Oknum Kepala Dinas Bolmong Ngamuk di RSUD

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU –  Oknum pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berinisial SM, mengamuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu gara-gara di tegur Satpam merokok di area dilarang merokok, pada Jumat (28/05/2021) kemarin.

Tak hanya itu, oknum pejabat ini nyaris pula menganiaya Satpam saat ditegur untuk tidak merokok.

Oknum pejabat itu tak terima ditegur oleh Satpam karena merokok di area Rumah Sakit.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol-PP Kotamobagu, Chandra Kurniawan Wahid membenarkan kejadian tersebut.

“Saya kebetulan sedang melakukan kontrol Satpam di RSUD Kotamobagu. Tiba-tiba, di depan IGD terihat ada yang merokok sehingga saya langsung meminta Satpam untuk menegur. Namun oknum ini merasa tidak terima. Dua kali kami tegur namun oknum tersebut beserta sejumlah kerabatnya membentak kami dengan alasan jika oknum tersebut adalah seorang kepala dinas,” ujar Chandra.

Lanjut Chandra, dirinya menyampaikan jika di area Rumah Sakit memang dilarang merokok.

“Yang bersangkutan dengan nada tinggi membantah aturan yang ada. Bahkan dia menanyakan aturan merokok di Rumah Sakit, padahal sangat jelas larangan merokok di area Rumah Sakit, bahkan sudah dipasang banner hingga stiker larangan merokok. Itu agar keluarga pasien tahu jika merokok di Rumah Sakit dilarang. Saya sampaikan juga jika ingin merokok maka baiknya di luar area rumah sakit namun mereka tetap ngotot dan terus membentak kami,” ujar Chandra.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *