oleh

Hadiri Deklarasi Mapalus Pendidikan se-Sulut, Disdik Kotamobagu Siap Bersinergi Tingkatkan Pendidikan di Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU –Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kotamobagu Dra. Hj. Rukmi Simbala M.AP, menghadiri kegiatan deklarasi mapalus pendidikan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut), di Hotel Four Point Manado, Sabtu (01/05/2021).

Kegiatan tersebut juga sekaligus penandatangan yang dilakukan seluruh Kepala Dinas Pendidikan se- Sulut. Tujuannya agar semua pemangku kepentingan pendidikan untuk dapat saling membantu dan bekerja sama dalam dunia pendidikan, apa lagi ditengah pandemi Covid-19, juga membangun jejaring kemitraan untuk menjamin dan peningkatan mutu pendidikan di Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmi Simbala, deklarasi ini di gagas oleh LPMP Sulut.

“Kegiatan ini dihadiri seluruh Kepala Dinas Pendidikan se-Sulut, yang bertujuan untuk mewujudkan pendidikan yang maju, berkualitas,membangun komunikasi dan berkolaborasi serta sinergitas. Untuknya, kami siap bersinergi meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kota Kotamobagu untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Rukmi.

Dimana tujuan utamanya, bagaimana pendidikan mampu membawa Sulawesi Utara ke arah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, katanya lagi.

Masih kata Rukmi, hal pokok yang penting dari kegiatan tersebut, ia mengatakan adalah penandatanganan deklarasi pembentukan Forkompimdikda para stakeholder pendidikan.

“Jadi penandatanganan ini masing-masing dilakukan oleh Kepala LPMP, Rektor-Rektor Universitas, Kepala Dinas Provinsi Sulut dan Kepala Dinas Pendidikan di 15 Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Utara,” tuturnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *