oleh

Hadiri Rapat Persiapan GNRM, Kesbangpol Usulkan Untuk Tingkat Kota Digelar di Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU –Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu menghadiri rapat persiapan pelaksanaan kegiatan aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Kegaiatan ini dilaksanakan di kantor Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (27/5/2021) kemarin.

Menurut Sekretaris Kesbangpol Kota Kotamobagu Suhartien Tegela, dalam kegiatan tersebut salah satunya membahas soal tempat pelaksanaan kegiatan GNRM pada tingkat kabupaten/kota.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh Kepala Badan Kesbangpol se-Sulawesi utara ini, masih menurut Suhartien, bahwa revolusi mental merupakan gerakan untuk mengubah cara pandang, cara pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja bangsa Indonesia, yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, gotong royong, berlandaskan Pancasila sehingga bangsa Indonesia menjadi negara yang maju, modern, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

Dijelaskannya, kegiatan GNRM untuk tingkat kabupaten se-Sulut akan dilaksanakan di Minahasa Utara.

“Pelaksanaannya 1 Juni 2021. Dan nantinya akan dihadiri oleh Kepala Kesbangpol se-Sulawesi Utara serta ada perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), kata Suhartien, Jumat (28/05/2021).

Dalam rapat itu juga lanjut Suhartien, dibahas pelaksanaan GNRM pada tingkat kota, dan untuk tingkat kota ini belum ditetapkan wilayah tempat pelaksanaannya.

“Tetapi saya sudah mengusulkan bahwa Kota Kotamobagu sudah bisa menjadi tempat untuk pelaksanaan kegiatan aksi nyata GNRM, karena Kotamobagu sudah menyampaikan Surat Keputusan (SK) gugus tugas untuk GNRM,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa pada tanggal 18 September 2020 pemerintah pusat telah menetapkan Provinsi Sulut sebagai pusat pelaksanaan Gebyar Milenial Revolusi Mental se-Indonesia, imbunya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *