oleh

Pemkot Tegaskan Pangkalan LPG di Kotamobagu Tidak Jual Stok ke Daerah Lain

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengingatkan pangkalan LPG di wilayah Kotamobagu untuk tidak menjual stok LPG ke daerah di luar Kotamobagu.

Hal itu dikatakan Asisten II Bidang Perekonomian Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, Senin (03/05/2021).

“Tim terpadu Pemkot Kotamobagu sudah banyak menerima laporan dari masyarakat soal kelangkaan LPG ini. Bahkan ada dugaan dan sudah terindikasi beberapa pangkalan yang diduga menjual stok LPG ke daerah lain diluar Kotamobagu dengan harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni Rp 18 ribu,” kata Rafiqa.

Ia menegaskan, untuk itu kami ingatkan jangan berani ada pangkalan yang melakukan praktik curang seperti demikian.

“Pemkot Kotamobagu tidak akan segan memberikan sanksi yang tegas kepada pangkalan yang kedapatan melakukan praktik kecurang seperti hal tersebut. Akan kita berikan sanksi tegas. Kami ingatkan lagi, jangan sampai ada pangkalan yang berani menjual stok LPG ke daerah luar, sementara stok tersebut diperuntukkan bagi masyarakat Kotamobagu,” tegasnya.

Dikatakannya lagi, dalam waktu dekat tim terpadu Pemkot Kotamobagu akan melakuan inspeksi mendadak (sidak) ke pangkalan LPG yang ada di wilayah Kotamobagu.

“Jangan sampai dalam sidak nanti, kita dapati ada kecurangan. Karena pasti akan kita berikan sanksi yang tegas,” tandasya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *