oleh

Tingkatkan IDSD, Pemkot Kotamobagu Dengan Perguruan Tinggi Kerjasama Dibidang Litbang

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar kegiatan pemetaan ekosistem inovasi melalui indeks daya saing daerah (IDSD), evaluasi kegiatan Innovative Government Award (IGA) Kotamobagu tahun 2021.

Kegiatan ini digelar oleh Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Kamis (27/05/2021) kemarin

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama di bidang Penilitian dan Pengembangan (Litbang) Bappelitbangda dengan perguruan tinggi, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappelitbangda Kotamobagu

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu yang diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Menurut Kepala Bidang Litbang, Fahmi Iman, tujuan kegiatan tersebut adalah meningkatkan indeks daya saing daerah dan indeks inovasi daerah.

“Perangkat daerah wajib menghasilkan inovasi baru atau mengembangkan inovasi yang sudah ada di institusinya, demi pencapaian tujuan pembangunan daerah,” kata Fahmi.

Selanjutnya kata Fahmi, perangkat daerah juga perlu menyusun rencana tindak lanjut pengembangan inovasi daerah untuk peningkatan pelayanan publik, serta kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu, peran perguruan tinggi untuk bekerjasama dengan Pemkot sangat dibutuhkan, yaitu kolaborasi antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah dalam bidang penelitian dan pengembangan,” tuturnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *