oleh

Desa Tabang Jadi Desa Cantik, Wali Kota Tatong Bara Apresiasi BPS Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan terpilih dalam program sebagai Desa Cantik. Terpilihnya desa ini menuai apresiasi dan ucapan terima kasih oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu.

“Pemkot Kotamobagu mengucapkan rasa terima kasih kepada BPS yang telah memilih Desa Tabang sebagai pilot project program Desa Cantik, ” ujar Tatong, Kamis (03/06/2021).

Dengan terpilihnya desa tersebut sebagai Desa cantik, Tatong pun berharap, bahwa ke depan nanti pemerintah desa dan masyarakat bisa semakin mengembangkan desanya yang ada di wilayah masing-masing, melalui pemanfaatan data yang lengkap dan akurat tentang desa. Dengan demikian nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala BPS Kotamobagu, Ir. Didik Tjahjawinardi mengatakan, bahwa manfaat Desa Cantik yakni tersedianya data-data statistik yang akurat sebagai dasar informasi dalam proses pembangunan.

“Jadi diharapkan perangkat desa mampu mengolah data dengan baik, agar data siap digunakan oleh berbagai pihak. Kemudian perangkat desanya memiliki kemampuan menyajikan statistik dalam bentuk sederhana dan mudah dipahami,” tandasnya

Untuk diketahui, bahwa Desa Tabang salah satu desa yang terpilih dari 100 desa percontohan se-Indonesia, yang dinilai memiliki kemampuan memahami, mengelola dan memanfaatkan data statistik.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *