oleh

Disdagkop UKM Gelar Pendidikan dan Pelatihan Koperasi di Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) menggelar pendidikan dan pelatihan bagi Koperasi di wilayah Kota Kotamobagu.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Sande Dodo, M.T., Selasa, (15/06/2021), di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

akan berlangsung selama 3 hari. Mulai Selasa 15 Juni hingga Kamis 17 Juni 2021.

Menurut Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, melalui Kepala Bidang (Kabid) Koperasi, Meyva Najoan, kegiatan akan berlangsung selama 3 hari. Mulai Selasa 15 Juni hingga Kamis 17 Juni 2021. Kegiatan tersebut kata Meyva bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia (SDM) Koperasi, baik dari sisi pengelolaan maupun administrasi.

“Koperasi yang ada sekarang ini berjalan, tapi administrasi dan lain-lainnya masih ada yang kurang, sehingga butuh dibenahi,” kata Meyva.

Lanjutnya, hingga saat ini hampir secara keseluruhan badan usaha Koperasi di Kota Kotamobagu belum mengantongi Nomor Induk Koperasi. “Baru 1 Koperasi yang memiliki Nomor Induk dari 33 Koperasi yang ada saat ini, yakni CU Mototabian,” ungkapnya.

Masih kata Meyva, adapun kegiatan ini diikuti puluhan Koperasi yang tersebar di Kotamobagu.

“Peserta yang diundang sebanyak 40 orang. Meski begitu, itu belum mewakili 33 Koperasi yang ada, karena ada sejumlah Koperasi pesertanya lebih dari 1 orang,” tuturnya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *