oleh

Pemkot Siapkan Rp 1,1 Miliar Rehabilitasi Eks Kantor Bupati Bolmong Jalan Paloko Kinalang

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menganggarkan rehabilitasi bangunan bekas Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang terletak di Jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon, Kecataman Kotamobagu Timur.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan. Dikatakannya, dana sebesar Rp 1,1 miliar telah dipersiapkan untuk memperbaiki kerusakan bangunan tersebut.

“Rencananya bangunan itu akan direhab untuk fasilitas pendidikan,” ujar Claudy, Selasa (08/06/2021).

Lanjut Claudy, untuk anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). “Anggaran tersebut nantinya diperuntukan untuk rehabilitasi bangunan utama, karena kerusakannya cukup parah”.

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau semua bangunan yang ada akan direhab, namun keterbatasan anggaran sehingga proses rehabilitasi akan dilakukan bertahap.

“Jadi, fokusnya di bangunan utama. Tapi, kalau masih ada sisa anggaran, maka akan di rehab bangunan lainnya. Misalkan dari anggaran Rp 1,1 miliar, jika 700 juta bisa menyelesaikan bangunan utama, sisanya akan digunakan untuk bangunan lainnya di lokasi itu,” tuturnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *