oleh

Raih Penghargaan Kotamobagu Bisa Award 2021, Badaria: Ini Hasil Kerja Kolektif Masyarakat Bilalang I

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menganugerahi Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara penghargaan pada lomba Kotamobagu Bisa Award Tahun 2021.

Penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara kepada Sangadi (Kepala Desa) Bilalang I, Badaria Ayo Mokoginta, di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (10/06/2021) kemarin.

“Saya sebagai Sangadi Desa Bilalang I sangat bersyukur atas penghargaan ini. Dengan penghargaan ini bukan semata hasil kerja keras pemerintah desa, namun merupakan kerja kolektif seluruh masyarakat Bilalang I, yang mulai sadar akan pentingnya memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan,” kata Badaria.

Menurut Badaria kebersihan lingkungan merupakan hal yang utama. Kemudian untuk mewujudkan desa yang bersih, dibutuhkan komitmen serta kerjasama seluruh komponen masyarakat, termasuk menerapkan aturan atau sanksi tegas bagi pelanggar yang membuang sampah.

“Ini yang harus selalu diingatkan kepada masyarakat jangan membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Ia menambahkan, penghargaan yang diraih dijadikan motivasi untuk menjadi lebih baik. “Apa yang kami dapatkan sekarang ini menjadi dorongan untuk memaksimalkan kembali sejumlah program yang akan kami laksanakan nanti. Kami rencana buat program septik komunal serta program pembuatan WC untuk masyarakat yang belum memiliki WC,” imbunya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed