oleh

Tim Konsultan Pembangunan Stadion Gelora Ambang Presentasikan DED Tahap Pertama

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Detail Engineering Design (DED) untuk tahapan pertama perencanaan pembangunan Stadion Gelora Ambang Kotamobagu, telah dipresentasikan oleh tim konsultan pemenang tender kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Marham Anas Tungkagi, melalui Kepala Bidang Keolahragaan, Hendra Mokoagow mengatakan, konsultan pemenang tender DED telah mempresentasikan secara awal terkait DED pembangunan stadion Gelora Ambang dihadapan Pemkot Kotamobagu.

“Selain Dispora, yang hadir dalam presentasi beberapa waktu lalu, yakni dari Bappelitbangda, Dinas PUPR dan pihak Kelurahan Kotamobagu. Dalam presentasi tahap pertama itu, pihak konsultan meminta masukan serta saran dari pemerintah daerah terkait DED yang mereka presentasikan. Itu kalau kita lihat sementara sangat luas dan megah sekali untuk rencana pembangunan stadion,” kata Hendra.

Sedangkan untuk  presentase kedua kata Hendra, Dispora akan kembali mengagendakan dalam waktu dekat.

“Untuk presentasi selanjutnya masih menunggu agenda dari ibu Wali Kota, apakah akan dilaksanakan di aula rudis atau di kantor wali kota,” katanya.

Lanjutnya, pembangunan stadion Gelora Ambang menjadi prioritas Pemerintah Daerah dalam rangka peningkatan prestasi atlit Kota Kotamobagu dibidang olahraga.

“Insyah Allah pembangunannya akan dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2022. Kemungkinan pertama akan dibangun stadion lebih dulu. Ini semua adalah bagian dari pada kepedulian pemerintah daerah dalam hal ini Ibu Wali Kota Tatong Bara, untuk peningkatan prestasi dibidang olahraga,” ucapnya.

Untuk diketahui, total anggaran DED stadion Gelora Ambang sebesar Rp 620 juta, dengan luas 13,5 hektare yang akan diperuntukan pembangunan stadion, Gelanggang Olahraga, wisma atlit, kolam renang serta sarana dan prasarana lainnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *