oleh

Tim Penilai Adiwiyata Tingkat Kotamobagu Kunjungi SDN 3 Moyag

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Tim penilai Adiwiyata tingkat Kota Kotamobagu mengunjungi SDN 3  di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur pada Rabu (16/06/2021).

Menurut Kepala Sekolah Elha Kolondam, S.Pd., SDN 3 Moyag ikut Sekolah Adiwiyata sebagai wujud menciptakan peduli lingkungan sehat dan bersih di sekolah, serta menuju Sekolah Adiwiyata Kota Kotamobagu Tahun 2021.

“Juga untuk Menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran sekolah berwawasan lingkungan, dan dapat bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan bagi sekolah dasar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua tim Adiwiyata, Kepala Bidang (Kabid) Penataan Dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Irwan Paputungan, S.Pd, M.Si., mengatakan, bahwa kedatangan tim pembina Adiwiyata bisa menjadi motivasi kedepan sekolah.

“Kita sudah berusaha sebaik mungkin dan sekolah ini sudah berbenah kebersihan untuk melengkapi pada penilaian nanti,” ujar Irwan.

Sementara itu, perwakilan tim verifikasi adiwiyata, Kantor Kemenag Kotamobagu mengatakan, kalau SDN 3 Kobo Besar sebagai cikal bakal sekolah yang berwawasan lingkungan di masyarakat.“Semua harus peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan,” ucapnya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *