oleh

Trafific Light di Tiga Titik Wilayah Kotamobagu Segerah Diperbaiki

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Traffic Light (lampu merah) di tiga titik wilayah Kota Kotamobagu dalam kondisi rusak. Hal ini mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Usmar Mamonto.

“Ada sebanyak 3 unit Traffick Light atau Lampu Merah yang saat ini mengalami kerusakan di tempat berbeda, akan segera diperbaiki. Jika tak aral melintang rencana perbaikanya nanti melalui anggaran APBD Perubahan,” kata Usmar, Senin (28/06/2021).

Menurutnya, ada 3 tempat yang saat ini rusak menggunakan Solar Cell, yakni di perempatan jalan Kelurahan Molinow, perempatan jalan Kelurahan Mogolaing dan perempatan jalan Kelurahan Matali.

“Traffic Light yang masih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atau Solar Cell, akan dialihkan menggunakan listrik,” ujarnya.

Masih kata Usmar, namun menjadi suatu kendala jika terjadi jadwal pemadaman listrik dari pihak PLN atau mengalami fluktuasi tegangan.

“Kalau pakai solar cell pembiayaanya sangat mahal dan mudah rusak. Sehingga kita akan merubahnya dengan menggunakan daya kekuatan listrik. Contohnya Traffic Light yang ada di perempatan Kelurahan Kotobangon dan Perempatan yang ada di taman kota, itu sudah dialihkan menggunakan daya listrik,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk pengadaan dan perawatan Traffic Light, pihaknya telah berkordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu. “Nantinya soal pengadaan dan perawatan itu akan di handle Dishub, sementara soal pengisian pulsa listrik setiap bulanya nanti urusan Dinas PRKP, dan kita sudah kordinasikan ini, imbunya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *