oleh

Wali Kota Tatong Bara Serahkan Bantuan Kepada 84 IKM

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, menyerahkan bantuan mesin dan peralatan kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Kotamobagu, Rabu (09/06/2021), di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan, bantuan tersebut merupakan program Pemerintah Kotamobagu dalam menopang pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu, dengan melihat potensi yang ada.

“Kemarin sedikit kita merubah program di perindustrian, dimana kita melakukan pelatihan barista atau meracik kopi. Hal ini karena kopi sangat melekat di Kotamobagu,” kata Tatong

Pelatihan serta pemberian bantuan ini kata Tatong melanjutkan, untuk membantu para IKM agar terus mengembangkan usaha yang dimilikinya.

“Kami melihat petumbuhan ekonomi di Kotamobagu sangat baik. Karena itu kita berusaha untuk mengerakan ekonominya, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja  (Disperinaker), Imran Golonda, mengatakan kalau penerima bantuan ini sebanyak 84 IKM. Masing-masing mendapat mesin dan peralatan sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Pemberian bantuan kepada IKM ini, diperuntukan kepada IKM yang aktif dan melalui intervensi dari pemerintah,” tuturnya. (Febri)

 

Berikut peralatan yang diberikan kepada IKM dan jumlah penerima :

1. Mesin jahit 26 penerima

2. Mesin pengocok adonan 7 penerima

3. Mesin las listrik 8 penerima

4. Mesin kopi espresso 5 penerima

5. Mesin parut dan peras santan 3 penerima.

6. Oven gas 5 penerima

7. Mesin sekap listrik 5 penerima

8. Mixer grander disck 3 penerima

9. Mesin kompresor 7 penerima

10. Mesin Sander amplas 6 penerima

11. Mesin sangrai kopi 5 penerima

12. Mesin Scroll saw 3 penerima

13. wajan jumbo santan gula semut 1 penerima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *