oleh

Dinkes Target 100 Dosis Per Hari Untuk Vaksinasi di Kota Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu masih terus melakukan program vaksinasi bagi masyarakat Kota Kotamobagu untuk mencegah virus Covid-19. Jadwal pelaksanannya digulir di setiap desa dan kelurahan.

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot, di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu ditargetkan 100 dosis untuk 100 orang.

“Jadi, kami targetkan 100 orang dalam setiap pelaksanaan vaksinasi. Ini berdasarkan intruksi dari Dinkes Provinsi,” kata dr. Tanty, Kamis (08/07/2021).

Pihaknya pun, lanjut dr. Tanty, mempertimbangkan kemampuan tenaga kesehatan, karena itu peserta yang mengikuti vaksinasi di desa maupun kelurahan dibatasi.

“Kami sesuaikan dengan kemampuan nakes. Mereka butuh istirahat dan menjaga kondisi, tidak bisa di push melebihi jam kerja karena mereka akan berkerja tiap hari sepanjang tahun ini,” ujarnya.

Tanty juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, karena pelaksanaan vaksinasi di desa dan kelurahan akan tetap terpenuhi.“Tetap tenang karena jadwal di tiap desa kelurahan akan berputar terus. Insyaallah semua akan tervaksin,” pungkasnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed