oleh

Hari ini, Pasien Covid Dirawat Di RSUD Kotamobagu Berjumlah 33

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, Senin (19/07/2021) hari ini, menampung sebanyak 33 pasien Covid-19 sedang di rawat oleh petugas medis.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Umum RSUD Kotamobagu, Taufan Simbala, pasien Covid yang dirawat di RSUD Kota Kotamobagu per hari ini sebanyak 33 pasien.

“Mereka dirawat di ruang inap merah.Per Juli 2021 telah terjadi peningkatan kasus Covid 19. Untuk itu, kami berharap agar masyarakat kotamobagu tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, untuk menghindari peningkatan pasien Covid-19 di RSUD,” kata Taufan.

Selain itu, masih kata Taufan, terdapat 35 nakes di RSUD Kotamobagu yang reaktif Covid-19, dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Ada 35 nakes yang melakukan isolasi mandiri, dan saat ini kami sedang mengupayakan supaya pelayanan tidak terganggu. Kami sudah melakukan antisipasi terkait hal tersebut, dan sampai hari ini jumlah nakes yang melakukan pelayanan masih cukup,” tuturnya.

Ia juga berharap, agar kesehatan nakes segera membaik, agar bisa kembali melakukan pelayanan di rumah sakit.“Sambil menunggu hasil tes PCR dari nakes yang ada, mudah-mudahan hasilnya negatif dan bisa bekerja kembali,” harapnya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *