oleh

Kukis Kota Jadi Primadona Warga Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU- Ditengah pandemi Covid-19 bukan berarti meredupkan bagi pelaku usaha untuk mengembagkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal ini, dibuktikan Irawati Makalunsenge warga kotamobagu yang mecoba keberuntungan usaha kuliner bernilai ekonomis, yang usaha ini diberi nama “Kukis Kota”.

Irawaty mengaku usaha ini telah dilakoninya selama 10 tahun.

“Berawal dari hobi kemudian dijadikan usaha yang dikembangkan sebagai usaha kuliner di kotamobagu. Alhamdulillah usaha ini berjalan lancar dan hasilnya pun bisa menambah kebutuhan keluarga, dan saat ini pun pemasarannya sudah sampai diluar daerah,” kata Irawaty saat dikunjungi awak media Sulawesi.news, Kamis (08/07/2021) di tempat usahanya.

Dosen UDK ini pun berharap, usahanya tersebut bisa berkembang pesat dan menjadi objek kuliner kue basah di Kotamobagu.

Masih kata Irawaty, ia pun mengaku dari usahanya tersebut bisa memproduksi 400 hingga 500 kue basah.

Ira menambahkan, pengunjung pun yang datang mencicipi kue tersebut yakni dari pejabat Pemkot Kotamobagu, diantaranya termasuk beberapa para kepala OPD Pemkot.

“Jadi, saat opening para kepala OPD juga turut hadir yakni, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata merangkap Ketua TPPKK Kotamobagu, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Ketua Bawaslu Kotamobagu dan Camat Kotamobagu Barat. Dengan begitu, Jika berkembang pesat, Insha Allah target pasaran Go Internasional,” imbunya.

 

APH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *