oleh

Namanya Masuk Daftar Pilwako Kotamobagu 2024, AHM : Tentu Saya Kedepankan Keputusan Partai

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Salah satu anggota DPRD Kota Kotamobagu masuk dalam daftar nama pencalonan Pilwako Kota Kotamobagu 2024 mendatang. Hal ini mendapat tanggapan langsung dari pemilik nama yang disinggung dalam daftar tersebut, yakni Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Abdul Haris Mongilong.

Namanya yang masuk dalam daftar calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kotamobagu pada 2024 nanti, Abdul Haris Mongilong menjawab soal itu.

“Saya orangnya realistis dalam hal dunia politik, saya adalah orang birokrasi yang baru masuk ke dunia politik kurang lebih tiga tahun ini. Saya pernah mengikuti pencalonan wakil wali kota waktu itu, tetapi karena dewi fortuna belum berpihak kepada saya maka saya legowo,” kata Abdul Haris Mongilong, Senin (12/07/2021).

Pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota menurut Abdul Haris tidak hanya sebatas keputusan pribadi. Sebab, di dalam partai terdapat kepengurusan, dan partai merupakan kendaraan yang penting dalam pencalonan.

“Saya realistis, begitu saya masuk ke partai PDIP, di PDIP sendiri masih ada ketua, ketua itu notabenya sebagai ketua partai dan ketua DPRD Kota Kotamobagu, kalau saya hanya anggota dan wakil ketua dalam struktur partai. Jadi, tentunya saya akan mengedepankan keputusan partai,” katanya.

Sebab, masih kata Abdul haris, sebagai kader ia wajib untuk mengamankan perintah partai. Tetapi, jika partai akan menunjuk dirinya maka ia siap dalam kondisi apa pun.

“Sebagai petugas partai, apa pun yang partai tugaskan ya saya tetap harus siap, entah mau jadi Wakil atau Wali Kota ataupun tidak, saya juga harus siap,” ucapanya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *