oleh

Wakili Wali Kota, Sekda Hadiri Lauching Penyaluran CBP KPM BST dan PKH di Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris daerah (Sekda) Sande Dodo, MT mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara menghadiri launching bantuan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di masa PPKM, yang digelar di gudang Bulog Subdrive Bolmong, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (26/07/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Sosial Kotamobagu Noval C Manoppo, perwakilan Transporter, Koordinator PKH beserta jajaran serta perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan KPM Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sande Dodo kepada sejumlah penerima sekaligus melepas truk pengangkut logistik bantuan sosial yang akan segera disalurkan di seluruh titik pembagian di desa dan kelurahan.

Usai kegiatan, kepada awak media Sande menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pihak Perum Bulog Subdrive Bolmong yang sudah konsisten mempercepat penyaluran bansos.“Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Bulog Bolmong karena sudah mempercepat penyaluran bantuan sesuai instruksi Bapak Presiden. Sesuai jadwal, penyaluran di 4 kecamatan tidak lewat dari tanggal 30 Juli sehingga penyalurannya mulai hari ini hingga 29 juli,” kata Sande.

Sande juga berharap agar dalam penyaluran nanti, Lurah dan Sangadi (Kepala Desa) tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan. “Sebisa mungkin mengatur lokasi pembagian bantuan agar tidak hanya terfokus di satu titik saja, lebih banyak titik lebih aman. Ini untuk mengurai agar tidak terjadi kerumunan, terutama bagi desa dan kelurahan yang banyak penerimanya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Subdrive Bolmong, Meydi Maxi Wongkar, menyampaikan, seiring pemberlakuan PPKM, penugasan dari Presiden diteruskan ke Kemensos dan Perum Bulog untuk penyaluran cadangan beras pemerintah yang ada di gudang Bulog seluruh Indonesia sebanyak 200 ribu ton, bagi 20 juta KPM yang terdiri dari 10 juta KPM BST dan 10 juta KPM PKH di seluruh indonesia.“Untuk wilayah kerja kami ada 4 kabupaten 1 kota yang akan disalurkan. Kota Kotamobagu sendiri sejumlah 10.893 penerima yang  terdiri dari PKH 2406, BST 6.284 dan non PKH 2203. Total beras dengan kualitas medium yang akan disalurkan sebanyak 108.930 kilogram atau 108,93 ton,” ujar Meydi.

Ia pun berharap kedepan bantuan beras PPKM ini dapat tersalur dengan baik sesuai arahan presiden yang diteruskan hingga ke jajaran pemerintah daerah. “Semoga bantun ini dapat bermanfaat bagi penerima sehingga perekonomian bisa tumbuh kembali,” katanya lagi.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *