oleh

Wali Kota Tatong Bara Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Bersama unsur Forkopimda, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di beberapa titik wilayah Kota Kotamobagu pada Senin (05/07/2021).

Beberapa titik tersebut yakni di Puskemas Kelurahan Gogagoman, Desa Bilalang Satu, Kelurahan Sinindian, dan Desa Poyowa Besar II.

Tatong mengatakan, kunjungan tersebut merupakan tanggung jawab kepada masyarakat dalam rangka menyamakan persepsi guna mensukseskan program vaksinasi Covid-19. “Saat ini antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga kami turun memantau agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi kerumunan dan proses berjalan cepat,” kata Tatong.

Ia menambahkan, kunjungan ini juga merupakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk melihat secara langsung soal kekurangan vaksin Covid-19 yang terjadi di wilayah Kotamobagu.“Tentunya dengan kunjungan ini, semua masalah baik percepatan penanganan vaksinasi, atau kekurangan vaksin dapat dipantau serta bagaimana Pemkot melayani kebutuhan masyarakat yang begitu antusiasnya. Sebab, saat ini Kotamobagu masih kekurangan vaksin Covid-19,” tuturnya.

Saat ini, vaksinasi tahap dua di Kota Kotamobagu sudah mencapai 17 persen.“Melalui kunjungan ini, Pemkot juga dapat melihat dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan pusat, agar pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik,” tambahnya lagi.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *