oleh

Cofee Morning Bersama Wartawan, Walikota Paparkan Program Kerja dan Potensi Pertanian Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara dan Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, menggelar coffee morning bersama wartawan Kotamobagu, Jumat (27/8/2021) di Red Corner Cafe, Kelurahan Molinow.

Kegiatan berlangsung dengan Protokol Kesehatan Ketat ini, turut dihadiri Ketua DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo, asisten I Tedi Makalalag, asisten II Rafiqa Bora, asisten III Sofyan Mokoginta, Kepala BPKD Pra Sugiarto Yunus dan Kepala Diskominfo Moh Fahri Damopolii.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kominfo selaku penginisiatif kegiatan coffee morning memberikan kesempatan kepada wartawan untuk bertanya terkait program-program kerja Pemerintah Kotamobagu. Kegiatan pun berlangsung santai sambil menikmati kopi dan makanan yang tersedia.

Berbagai pertanyaan disampaikan para wartawan dijawab langsung Wali Kota Tatong Bara. Mulai dari soal pandemi covid-19, potensi pertanian dan perkebunan, Infrastruktur, UMKM, capaian target program pemkot, dan beragam isu lainnya.

“Kotamobagu sedang melakukan pendalaman terkait RPJMD di 2 tahun setengah pemerintahan TBNK. Kami berterima kasih kepada teman-teman media yang telah memberitakan capaian program kerja Pemkot Kotamobagu,” kata Walikota, Tatong Bara.

Selain itu, wali kota memaparkan potensi kopi di Kotamobagu. Diterangkannya, beberapa tahun lalu Kotamobagu sudah mendapatkan surat keuputusan Menteri Pertanian, yakni Kopi Kotamobagu mendapat predikat Kopi Nasional.

“Kopi nasional itu di Minsel dan Kotamobagu. Oleh karena itu kami melakukan langkah-langkah untuk memajukan Kopi Kotamobagu, termasuk menjawab tantangannya pak gubernur, bisakah Kopi Kotamobagu jangan hanya masuk di Kotamobagu? akan tetapi masuk hingga di café-café yang ada di Sulawesi Utara. Ini Menarik. Oleh sebab itu kunjungan ke perkebunan kopi kemarin kita lakukan untuk bisa memantapkan secara dalam program tahun berikut, untuk penyediaan bibit kopi. Lahannya tersedia dan sangut bagus,” pungkasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *