oleh

Dinas Pendidikan Luncurkan Aplikasi Ruang Murid Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu terus berupaya memaksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara digital untuk para siswa di tengah pandemic Covid-19, dengan meluncurkan platform pengajaran lewat aplikasi Ruang Murid Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan Kepala Disdik Kotamobagu melalui Sekretaris, Rastono Sumardi, menurutnya pihaknya sangat menyadari betapa sulitnya para murid dan guru melaksanakan pembelajaran daring di masa pandemi saat ini. Baik terkait bahan ajaran digital berupa video, teks dan audio maupun memilih metode belajar yang tepat untuk para murid belajar dari rumah.

Selain itu, terkait bagaimana berkonsultasi saat mengalami kesulitan belajar dari rumah serta bagaimana pula minat dan bakat dari murid bisa dikembangkan.

“Karena itu kami dari Dinas Pendidikan menghadirkan Ruang Murid Kotamobagu, dengan metode pengajaran yang akan menjadi platform pembelajaran siswa di Kotamobagu pada masa pandemi ini,” ungkap Rastono, Kamis (26/8/2021).

Dalam pengembangannya lanjut Rastono, platform Ruang Murid Kotamobagu ini telah dikolaborasikan dengan berbagai sumber kearifan lokal, sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu metode pembelajaran yang bisa membantu para siswa dan guru dalam menghadapi proses KBM secara daring.

“Semoga kehadiran platform pembelajaran ini akan membantu para siswa dalam melaksanakan pembelajaran dari rumah di masa pandemic. Tentunya tetap memperoleh pembelajaran yang berkualitas. Salam literasi digital, salam sehat,” pungkasnya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *