oleh

Fila Derosa Pembawa Baki Bendera Bangga Tunaikan Tugas di Upacara HUT RI ke-76 Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Upacara Peringatan HUT RI ke-76 di Kota Kotamobagu sukses dilaksanakan dengan penuh khidmat, yang di gelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Selasa (17/8/2021).

Upacara dipimpin langsung Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Dan yang bertugas pembawa baki bendera di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yakni Fila Derosa Pangi.

Siswi asal SMA Katolik Theodorus Kotamobagu tersebut kepada beberapa awak media mengatakan rasa bangganya karena telah berhasil menunaikan amanah dan tanggung jawab.

“Saya sangat berterima kasih ke orang tua yang sudah mendukung, terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu termasuk kakak-kakak pelatih yang telah membimbing kami selama satu bulan lebih,” kata Fila sembari berurai air mata.

Fila yang mewakili seluruh Paskibraka Kotamobagu juga mengungkapkan, bahwa mereka telah berusaha maksimal sehingga berhasil melaksanakan tugas.

“Mewakili teman-teman, sangat bangga atas usaha yang telah kami lakukan sehingga dapat kami laksanakan dengan baik. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung kami. Untuk Kota Kotamobagu, kami sudah berusaha maksimal memberikan yang terbaik,” ucap Fila didampingi orang tua.

Ia menambahkan, dirinya tidak menyangka akan menjadi Paskibaraka, bahkan bertugas menjadi pembawa baki.“Kami dilatih selama 1 bulan lebih, sejak tanggal 5 Juli 2021. Alhamdulilah tidak ada kendala sama sekali selama pelatihan. Keberhasilan ini juga bukan hanya saya sendiri, tetapi juga berkat kekompkakan teman-teman, ketegasan kakak – kakak pelatih, serta dukungan dari pemerintah juga orang tua,” tuturnya.

Untuk kedepan, Fila mengatakan dirinya akan tetap melatih kedisiplinan yang telah didapatnya selama proses pelatihan Paskibaraka, sebagai bekal dia kedepan. “Saya berencana untuk masuk ke Akpol. Mohon doa dari semuanya,” kata Fila lagi.

Sementara itu, Nurmaini Siregar selaku orang tu dari Fila mengungkapkan juga rasa bangganya atas keberhasilan putrinya menjalankan amanah.“Alhamdulillah anak saya berhasil betugas hari ini, sebagai orang tua saya bangga kepada anak saya berhasil bertugas alahamdulilllah. Dari awal berlatih sampai sekarang kita orang tua hanya bisa terus memberikan dukungan juga doa, agar mereka bisa sukses menunaikan amanah dan tanggung jawab hari ini,” tambah Nurmaini.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *