oleh

Persiapan HUT Ke 76 RI, Paskibra Bolmut 2021 Dikukuhkan

SULAWESI.NEWS, BOLMUT-Dalam rangka persiapan upacara HUT ke 76 Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2021 dikukuhkan oleh Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh.

Kegiatan pengukuhan Paskibra dilangsungkan di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut, senin (16/8/2021).

Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan Atribut kepada perwakilan Paskibra yang dilakukan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Usai mengukuhkan Paskibra Bolmut, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada segenap Paskibra Bolmut yang hingga saat ini terus berjuang mengikuti seluruh tahapan Diklat dan Karantina.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan selaku pribadi, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sebagai anggota Paskibra, kalian adalah putra-puteri Daerah yang memiliki keistimewaan dan telah mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, bermoralitas serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi,” ucapnya.

Dikatakan bahwa anggota Paskibra disamping membutuhkan kecerdasan intelektual, juga harus memiliki kecerdasan emosional dan spritual, termasuk memiliki ketangguhan fisik dalam berlatih dan melaksanakan tugas mulia ini, yaitu membawa, menaikan, mengibarkan dan menurunkan bendera sang merah putih pada saat upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dibalik kebanggaan dan kehormatan ini, tentu tertopang sebuah tanggung jawab besar, sama besarnya dengan tanggung jawab para pejuang dan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan bangsa ini,”ujarnya.

Bupati juga berpesan pada menjelang pelaksanaan Upacara tanggal 17/8/2021 besok agar Paskibra menjaga kondisi kesehatan fisik dan mental agar tetap prima dalam menjalankan tugas.

Kegiatan pengukuhan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Bolmut Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.Si., Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong Mayor Inf. Nefton Nus Kaoentole, Kapolres Bolmut yang diwakili oleh Kabag Sumda Bpk. AKP Stenly Mawidingan, S.Sos.,

Serta Kajari Bolmut yang diwakili oleh Kasi Pidum Bpk. Dedi Ansiga, SH. dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kab Bolmut Jacomina, H.J. Mamuaja, S.Pd. (Kominfosandi Bolmut)

 

Sumber : bolmutkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed