oleh

Proses Uji Kendaraan Berkala Ditinjau Langsung Wali Kota Tatong Bara

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara meninjau Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kotamobagu, Jumat (6/8/2021) pagi tadi.

Sekretaris Dinas Perhubungan, Atmawijaya Damopolii (mendampingi ibu wali kota dalam kunjungan)

Dalam kunjungannya wali kota melihat langsung proses tahapan pengujian kendaraan yang melakukan uji berkala mulai dari tahapan registrasi sampai tahapan akhir kendaraan dinyatakan layak jalan.

Balai pengujian kendaraan bermotor Dinas perhubungan Kotamobagu yang terletak di jalan DC. Manoppo Kelurahan Pobundayan ini mulai beroperasi sejak Januari 2021, setelah melalui kalibrasi peralatan dan dinyatakan akurat dengan diterbitkannya sertifikat oleh Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI.

Adapun jenis peralatan uji yang dikalibrasi adalah:

1. Alat uji tingkat suara(sound level )

2. Alat uji emisi CO

3. Alat uji lampu utama

4. Alat uji kincup roda depan

5. Alat uji berat

6. Alat uji kegelapan kaca

7. Alat uji ketebalan asap

8. Alat uji rem

9. Alat uji penunjuk kecepatan.

“Syukur Alhamdulillah kesembilan Alat uji diatas dinyatakan akurat oleh kementrian perhubungan dan mendapat akreditasi B,” kata Atmawijaya.

Sementara, masih dalam kesempatan itu, wali kota meminta Dinas Perhubungan menyusun perencanaan penganggaran untuk kelengkapan fasilitas demi kenyamanan pelayanan pengujian dan menaikkan akreditasi ke A. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *