oleh

Tambah Kualitas Keterampilan, TAGANA Kotamobagu Ikut Uji Kompetensi Tingkat Nasional

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Keterampilan menangani bencana ditingkatkan, para anggota taruna siaga bencana (Tagana) Kota Kotamobagu mengikuti Uji Kompetensi di tingkat Nasional.

Kompetensi yang diikuti Tagana Kotamobagu ini adalah jalur reguler relawan sosial.

Pelaksanaannya dilakukan secara virtual, bertempat di markas komando (Mako) Tagana Kota Kotamobagu, Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, yang dimulai tanggal 3 hingga 4 agustus 2021.

Menurut Komandan Regu Tagana kotamobagu Deddy.S. Pontoan, pelaksanaan uji kompentensi anggota Tagana ini, untuk lebih mengasah kemampuan para anggota saat melakukan tugas dalam penanggulangan hingga penanganan ketika ada dilapangan.

“Materi yang kami terima dalam uji kompentensi ini tentunya semua berkaitan dengan cara dan teknis  penanganan saat kami bertugas  di daerah bencana.”Ujar Deddy, Kamis (5/08/2021).

Untuk materi lanjut Deddy, ada empat obyek yang harus di kuasai oleh setiap angota yakni PB, LDP, manajemen logistik dan KSB.” Materinya meliputi penanggulangan bencana, layanan dukungan psikososial dan pembentukan kampung siaga bencana. itu semua materi yang kami terimah dan harus di kuasai lewat uji kompentensi ini.” tuturnya.

Ia menambahkan, Kota Kotamobagu sendiri ada sembilan anggota Tagana yang ikut dalam UK ini.” Yaa tentunya harapan kami, semua peserta yang ikut ini, akan lulus dan bisa memperoleh sertifikat tagana indonesia sebagai pekerja sosial,” imbunya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *