oleh

Tahapan Verifikasi Data Program Anak Asuh Baru 35 Persen

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pencairan dana program anak asuh bagi Mahasiswa dan SMA di Kota Kotamobagu masuk tahap verifikasi data.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag-Kesra) Sekertariat Daerah Kota Kotamobagu, Hamdan Mokoagow.

“Saat ini tim sedang melakukan verifikasi di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu. Informasi yang kami terima sudah mencapai 35 persen yang dirampungkan,” kata Hamdan, Senin (23/8/2021).

Dilakukannya verifikasi ini kata Hamdan melanjutkan, karena banyaknya perubahan yang terjadi di lapangan. “Misalnya, bagi penerima ada yang Mahasiswa telah di wisuda dan yang SMA telah lulus sekolah atau pindah domisili ke daerah lain,” ungkapnya.

Kata Hamdan lagi, setelah verifikasi data telah rampung keseluruhan maka tinggal proses pencairan dana.

“Setelah verifikasi rampung, pencairan dana dipastikan akan terealisasi pada triwulan empat mendatang. Jika sudah selesai diverifikasi maka akan segera dibuatkan SK Walikota dan dicairkan dana anak asuh tersebut yang nantinya akan masuk di norek pribadi mereka,” jelasnya.

Pada proses pencairan yang bersangkutan harus memasukan nota belanja pada tahun kemarin sebagai syarat dicairkannya dana tersebut, tambahnya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed